Senin, 11 Juli 2016

Sikap Yang Harus Kita Tunjukan Jika Melakukan Kesalahan



hal yang paling menarik perhatian adalah ketika para pemimpin atau anggota tim yang menonjol di tempat kerja membuat kesalahan atau terlibat dalam hal yang buruk yang berdampak pada orang lain juga.Tidak ada satu orang pun yang ingin berada dalam posisi ini

mengambil salah jalan,strategi dan taktik ,dapat membawa kemajuan seseorang ke depan di dalam semua bidang.Yaitu kemampuan seseorang untuk memimpin orang lain,mengelola hubungan dengan rekan kerja serta kemampuan seseorang untuk lebih mengembangkan karirnya secara keseluruhan.Jika salah satu dari keadaan ini menggambarkan anda,jangan khawatir.Meskipun ini bukan waktu terbaik anda,anda akan dapat bertahan jika anda tahu bagaimana cara meyakinkan untuk memperbaiki diri pada jalan anda

           1.     Mengakui kesalahan anda

Jangan menunda mencapai titik pertama ini,ini adalah penebusan. Apa yang Anda lakukan dari titik ini dan seterusnya adalah sama pentingnya, tetapi mengakui kesalahan yang dibuat akan menjadi langkah pertama Anda dalam pemulihan. Tergantung pada jenis kesalahan mana Anda bertanggung jawab , berbagi berita dengan orang-orang yang paling dekat dengan kesalahan Anda (yaitu, orang yang mengalami dampak kesalahan anda), termasuk melaporkan pada atasan anda.

           2.     Membuat permintaan maaf yang tepat

ya,ada berberapa cara yang salah untuk menghadapi ini.Jika membuat kesalahan pada rekan kerja,maka alangkah baiknya jika kita berbagi dengan rekan kerja dan mencari apa yang salah.Beri tahu banyak orang penjelasan yang jujur tentang apa yang terjadi dan mengapa.Itu dapat membantu mereka bersimpati dan memaafkan anda.Jangan mencoba untuk mengatakan "ya,tapi..." kalimat itu.Orang tidak mau mendengar alasan,belas kasihan serta permintaan maaf yang setengah hati.Mereka mengetahui kesalahan anda dan memperhitungkan itu

      3. Menjelaskan bagaimana hal-hal akan menjadi lebih baik di masa depan.

Jadi, apa rencana Anda untuk membuat hal-hal yang lebih baik (dan / atau mencegah tragedi di masa depan?) Meskipun rekan kerja dan pelanggan ingin memiliki iman bahwa hal-hal akan menjadi lebih baik di masa depan, kegagalan berulang akan memperkuat perasaan ketidakpercayaan dan mungkin akan menghentikan karir seseorang. Berbagi yang Anda harapkan untuk peluang masa depan bahwa Anda akan tumbuh secara profesional karena pelajaran akhir-akhir ini. Rencana aksi yang masuk akal, tulus dan relatif sederhana akan membantu Anda dalam memenangkan lebih dari  pengikut awal anda.

            4.     Menata kembali bagaimana umpan balik diminta dan diterima.

Terutama jika itu tidak terjadi sebelumnya menjatuhkan anda, pastikan bahwa Anda membuat forum untuk umpan balik, diminta atau tidak diminta sama sebaiknya dibuat forum. Langkah ini sangat penting. Pepatah dari "tidak satupun dari kita adalah sepandai kita semua" peptah ini benar dalam topik ini. Buat grup terpercaya untuk orang membangkitkan ide-ide penuh inovasi. Langkah ini tidak hanya akan membuat paradigma pengambilan keputusan Anda lebih kuat dan lebih dinamis, tetapi akan membangun kepercayaan untuk tim yang melihat Anda konsultasi kepada atasan anda secara teratur.

             5.     Jangan misterius.

Ke depan, transparansi sangat penting dalam menghilangkan setiap tingkat keburaman. Jangan biarkan orang menebak-nebak, biarkan anggota tim tahu apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda mendapatkan sesuatu (terutama jika tugas berlanjut dan tugas berada dalam wilayah  yang bersangkutan).

             6.     Jangan terus meminta maaf.

menurut banyak orang, hal tersulit itu bukan mengetahui kapan harus meminta maaf atau mengakui kesalahan,melainkan  ketika berhenti ingatkan. Beberapa orang, karena rasa bersalah, malu, dll, akan merasa terdorong untuk meminta maaf lagi dan lagi atau untuk setiap orang yang terkena dampak kesalahannya. Setelah Anda cukup meminta maaf lalu lupakan dan melanjutkan tujuan anda. Proses penyembuhan (yaitu, waktu) perlu dimulai dan setiap kali anda meminta maaf maka anda akan memulai dari 0 lagi dan mengingatkan tentang rasa bersalah anda.Setelah Anda menempatkan kesalahan dalam tampilan belakang Anda, orang lain akan mencoba untuk itu juga.

              7.     Belajar lagi mempercayai insting Anda, kekuatan dan pengalaman hidup.

Di sinilah kerja keras dimulai. Meminta orang lain untuk memaafkan dan melupakan adalah hal pertama, meminta itu dari diri sendi sepenuhnya adalah hal ke sekian.Tunjukan wibawa anda, dan menerima kenyataan bahwa kesalahan akan dibuat di masa depan. Karena itu, Anda yang unik dalam apa yang Anda tawarkan tim dan organisasi, mencari kepercayaan untuk mendapatkan momentum bergerak lagi dalam mendukung Anda.


Jika orang lain melihat Anda merintis maju dengan keyakinan,kemudian sifat positif dan kontribusi berpengetahuan, dari waktu ke waktu, orang akan jatuh sejalan dan akan ingin bermitra dengan Anda sekali lagi.


"Sebesar apapun kesalahan jika ada niat dan usaha untuk berubah,pantas untuk dimaafkan selama bukan hanya kata yang keluar tapi juga bukti nyata"

0 komentar:

Posting Komentar